Blog ini dibangun untuk memenuhi salah satu proyek mata kuliah Termodinamika dengan dosen pengampu Bapak Apit Fathurohman, S.Pd., M.Si

Sabtu, 02 Mei 2015

cara pembuatan perhiasan emas,perak,dll

Cara membuat perhiasan  emas, perak, palladium Part I







Kami di sini akan menjelaskan sedikit cara proses pembuatan perhiasan seperti cincin kawin, cincin cewek, cincin tunangan, gelang, kalung nama, dengan menggunakan bahan emas, perak, palladium.
Sebenarnya pembuatan perhiasan tidak boleh di lakukan secara sembarangan, di karenakan perhiasan adalah logam mulia jika melakukan pembuatan perhiasan secara sembarangan maka akan merubah kadar dari perhiasan tersebut. Harus di lakukan oleh tenaga ahli yang di sebut pengrajin perhiasan.
Pertama yang harus di lakukan untuk membuat perhiasan adalah cara mencampur bahan dengan bahan campuran. Dengan hitungan yang yang pas anda akan mendapat  kadar yang tepat untuk perhiasan anda. Jangan anda sepelekan dalam mencampur perhiasan, dikarenakan akan fatal jika anda mencampur secara asal-asalan.
Yang kedua proses peleburan bahan logam mulia dengan campuranya. Di proses peleburan anda harus menggunakan tempat yang steril, yang di maksud steril adalah jika anda membuat perhiasan dengan bahan emas harus di meja yang hanya untuk membuat emas. Jika anda membuat perhiasan dengan bahan palladium anda harus menggunakan meja yang hanya untuk membuat palladium. Akan fatal jadinya jika anda membuat perhiasan emas menggunakan meja perhiasan palladium, karena akan merubah kadar dari perhiasan tersebut, dan begitu juga sebaliknya. Kowi yang di gunakan juga harus baru setiap kali membuat perhiasan. Kowi adalah wadah yang terbuat dari tanah liat yang di gunakan untuk melebur bahan pembuatan perhiasan.
Untuk sementara kami jelaskan cara peleburan bahan material perhiasan. Kami akan terus menambahkan info tentang pembuatanperhiasan. Terus kunjungi web kami… ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar